Tips Menyembuhkan Mata Minus yang Efektif

Tips Menyembuhkan Mata Minus yang Efektif

Posted on

Mata minus atau disebut rabun jauh ini sangatlah merugikan. Tentunya memiliki mata minus tidaklah menyenangkan, dan juga harus memakai kacamata untuk bisa melihat secara optimal. Namun bagi orang yang suka tidak suka memakai kacamata tentu mata minus sangatlah menganggu. Kali ini saya akan memberikan informasi tentang bagaimana cara menyembuhkan mata minus secara efektif.

Banyak yang mengalami mata minus serta mencari cara, bagaimana cara menyembuhkannya .

Berikut yang menyebabkan mata minus:

Masyarakat kota lebih banyak mengalami resiko tinggi kelainan pada mata seperti mata minus. Hal ini disebabkan karena masyarakat kota tersebut memiliki banyak kegiatan dengan jarak pandang yang tidak jauh, contohnya membaca buku dalam keadaan dekat dan pencahayaannya kurang, suka bermain internet dengan waktu lama. Hal inilah yang bisa menyebabkan mata minus karena otot-otot mata yang berfungsi untuk mengatur fokus mata lama-kelamaan akan menjadi lemah dan tidak seperti dulu.

Nah mari kita bahas bagaimana menyembuhkan mata yang minus

Cara menyembuhkan mata minus :

  1. Istirahat
    Cobalah untuk duduk dengan nyaman lalu kemudian taruh beberapa bantal yang tingginya setingkat dengan mata. Lalu tempatkan siku anda di bantal, lalu tutup kedua mata dengan kedua tangan sampai tidak terlihat cahaya. Bernapaslah dengan cara perlahan-lahan dan bayangkan kegelapan. Lakukan cara ini selama 10 menit dan rutin setiap hari.
  2. Mencoba tanpa kacamata
    Cobalah untuk sekali-sekali tidak menggunakan kacamata jika dirasa tidak diperlukan, seperti saat berada di ruangan yang sempit dan tidak sedang bekerja. Hal ini bisa dilakukan jika mata masih terlihat jelas.
  3. Melihat benda-benda gerak
    Contohnya ketika kita sedang berada di jalan raya, amati semua orang-orang, motor, atau mobil yang sedang lalu lalang. Lihat kemudian setiap gerakan serta usahakan bayangan yang anda lihat utuh semua dan tidak rabun.
  4. Wortel
    Konsumsilah wortel secara rutin, hal ini dikarenakan wortel banyak mengandung vitamin A yang tentunya baik untuk kesehatan mata.
    Sangatlah penting untuk mengkonsumsi wortel sebelum diolah karena kandungan vitamin A belum berkurang.
  5. Bayam
    Bayam memiliki banyak kandungan vitamin A juga. Rajin memakan bayam tentunya sangat bermanfaat untuk mengatasi mata minus.
  6. Daun Sirih
    Siapkan dua lembar daun sirih, cuci hingga bersih daun sirih, kemudian tempelkan daun sirih itu ke kedua mata setiap kali mau tidur. Lakukan dengan rutin agar dapat mendapatkan hasil secara maksimal.
  7. Membersihkan Mata
    Berishkan mata anda jika perlu, gunakan obat tetes mata yang terjamin agar mata terhindar dari kotoran dan bakteri. Anda juga dapat membasahi muka, hal ini dapat membasahi mata kembali dan membuat mata anda menjadi segar kembali.
  8. Gunakan Kacamata Saat Berkendara
    Gunakan kacamata disaat anda berkendara , hal ini bertujuan agar mata tidak bersentuhan langsung dengan debu.
  9. Tomat
    Tomat juga bagus bagi mata minus karena mengandung vatamin A yang sama seperti wortel. Rajin-rajinlah memakan tomat ataupun mengolahnya menjadi Jus dan lain-lain sesuai selera anda.
  10. Buah-buahan
    Konsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin A. Seperti buah pepaya, semangka, melon, pisang, belimbing, dll.

Gunakanlah cara diatas agar mata anda menjadi sehat kembali. Mempunya mata sehata tentunya tidak baik bagi siapapun. Jagalah selalu kesehata mata anda karena mata adalah indra yang sangat penting.