Cara Menurunkan Berat Badan Bagi yang Suka Makan

Cara Menurunkan Berat Badan Bagi yang Suka Makan

Posted on

Di beberapa Negara terutama di Negara Indonesia memang terkenal dengan kulinernya yang beraneka ragam dan membuat orang selalu ingin mencoba dan makan dalam jumlah porsi banyak. Apakah kamu termasuk orang yang suka makan? Tetapi ingin punya bentuk badan yang ideal? Tidak perlu khawatir lagi, sebab dalam artikel ini  akan membahas tips paling ampuh untuk menurunkan berat badan meskipun kamu makan banyak. Berikut ini adalah tips-tips yang secara lengkap, jelas dan mudah dilakukan.

  • Berolahraga Di Pagi Hari
    Tidak perlu dipungkiri lagi bahwa olahraga ternyata sangat berpengaruh dalam menjaga agar tubuh terlihat langsing/ideal, sebab dengan berolahraga lemak yang menumpuk dalam tubuh akan terbakar. Dan bagi kamu yang sangat suka makan banyak disarankan untuk menjaga tubuh dengan berolahraga di pagi hari. Olahraga di pagi hari akan membuat metabolisme dalam tubuh lebih baik sehingga ketike tubuh melakukan pencernaan akan menjadi lebih baik dan menjadikan kalori sebagai tenaga untuk beraktivitas. Jika tidak berolahraga maka lemak dalam tubuh kamu akan menumpuk dan menyebabkan obesitas.
  • Perbanyak Minum Air Putih
    Bagi kamu yang pengen cepat langsing sebaiknya konsumsilah air putih minimal 2 liter dalam sehari, dan sangat penting sekali untuk mengkonsumsi satu gelas air putih sebelum makan. Minum air putih sebelum makan akan membantu kamu cepat kenyang sebab perut telah terisi, dan akan menjaga tubuh kamu agar tetap langsing. Air putih juga bermanfaat untuk membantu dalam pencernaan serta melindungi dari asam lambung yang berlebih yang diakibatkan oleh makanan yang berminyak.
  • Ubah Cemilan Dengan Buah Dan Sayur
    Bagi kamu yang suka sekali dengan ngemil, sebaiknya gantilah camilan dengan buah dan sayur. Buah dan sayur tidak memiliki kandungan lemak dan tinggi akan serat. Serat akan membantu proses dalam pencernaan sehingga bisa membantu menurunkan berat badan. Jika kamu merasa lapar disaat belum jam makan sebaiknya konsumsilah buah atau sayuran sebagai penahan rasa lapar kamu.
  • Ubah Makanan Goreng Menjadi Rebus
    Minyak sangat berpengaruh dalam menaikkan berat badan dan juga kolesterol dalam tubuh kita. Jika kamu ingin menurunkan berat badan maka sebaiknya kurangilah jumlah minyak pada makanan. Caranya adalah dengan mengganti metode memasak dari yang digoreng menjadi dengan metode direbus. Makanan yang direbus akan menjadi lebih rendah kandungan akan minyak dan lebih menyehatkan.
  • Tidak Makan Diatas Jam 7 Malam
    Bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan maka sebaiknya tidak makan jika sudah diatas jam 7 malam sebab pencernaan dalam tubuh juga memerlukan waktu istirahat. Jika kamu merasa lapar bisa diganti dengan mengkonsumsi buah yang mengandung lebih banyak air seperti semangka atau melon, ini akan sangat membantu untuk menahan rasa lapar tanpa membuat berat badan bertambah.
  • Mengurangi Konsumsi Gula
    Sudah tidak asing lagi kalau Gula memang sangat berpengaruh dalam menaikkan berat badan, maka jika kamu ingin menurunkan berat badan harus mengurangi konsumsi gula. Jika ingin makan sebaiknya pilihlah makanan dengan kandungan gula yang rendah dan tidak menggunakan gula pada minuman seperti teh atau kopi.
  • Minum Suplemen Pelangsing Herbal
    Tips yang terakhir bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan namun tetap makan banyak adalah dengan meminum obat herbal pelangsing. Saat ini dengan kemajuan teknologi yang sudah semakin canggih membuat orang menciptakan hal yang instan. Jika kamu ingin menurunkan berat badan maka kamu dapat mengkonsumsi obat pelangsing yang banyak tersedia di apotek dengan kandungan alami. Obat herbal dapat membakar lemak sehingga berat badan kamu dapat turun meskipun makan banyak.

Itulah tips-tips menurunkan berat badan bagi kamu yang hobi makan. Tips ini dapat kamu praktekan dan nikmatilah hasilnya jika kamu melakukannya dengan rutin. Untuk hasil terbaik maka kamu perlu mengerti akan kondisi tubuh kamu sendiri terlebih dulu, sebab kamulah yang paling mengerti akan kondisi kamu, jika badan sehat dan fit, dan porsi aktivitas seimbang, maka tubuh tidak akan menjadi gemuk meskipun makan dalam jumlah yang sangat banyak.