Cara Memilih CCTV yang Baik dan Benar Untuk Rumah

Cara Memilih CCTV yang Baik dan Benar Untuk Rumah

Posted on

Hai semua, karena tadi admin mendapat sebuah pertanyaan seputar CCTV oleh teman admin. Maka kali ini admin ingin memberikan info nih bagaiman memilih CCTV yang baik dan benar khusus yang untuk dirumah.
CCTV ialah bukan barang yang baru lagi di era sekarang ini. Tidak hanya di toko-toko besar atau gedung-gedung besar, tentunya untuk keamanan sistem CCTV juga sangatl berguna untuk rumah kita tercinta. Mengingat angka kejahatan sekarang mulai banyak, CCTV sangatlah diperlukan, terutama rumah kita. Nah sekarang admin akan memberikan info dan tips bermanfaat untuk kalian semua. Yuk langsung saja…

Memilih CCTV yang baik :

  1. Sesuaikan kebutuhan dengan dana yang dimiliki
    Memilih kamera CCTV yang sangat perlu diperhatikan adalah dana yang di miliki. Karena Jenis CCTV ada banyak jenis dan harga yang bervariasi juga, maka pastikan dana yang dimiliki mencukupi. Atau bisa cek harga melalui toko-toko online yang menjual CCTV. Saran saya pilihlah toko online yang menjual khusus CCTV, karena disana ada banyak macam-macam CCTV. Lalu jika sudah menetap harga CCTV dan memiliki dana yang sedikit pilihlah resolusi rendah atau TVL yang lebih rendah atau jika tidak mau repot sesuaikan saja budget yang sama seperti di tonline, tentunya lebihkan sedikit budgetnya karena harga belum tentu sama di tempat toko aslinya. Tapi harga tidak akan selisih jauh dengan perbandingan toko online dengan toko asli.
  2. Pastikan pemakaian kamera CCTV untuk indoor atau outdoor
    Pertama pastikan dulu CCTV akan di letakan dimana. Jika pemakaian ada diluar ruangan atau outdoor, piih kamera yang khusus untuk penggunaan luar ruangan. Perbedaan dari indoor atau outdoor adalah di kamera outdoor mampu lebih baik mereduksi cahaya matahari dan jumlah LED infrared yang digunakan umumnya jauh lebih banyak dibandingkan dengan yang indoor. Semua kamera outdoor sudah dilengkapi weatherproof (IP66 / IP67) dan dilengkap pelindung untuk menahan serangan sinar matahari maupun air hujan, dan kelebihannya kita tidak perlu membeli housing lagi.
    Jika pemakaian untuk didalam ruangan, pilihannya akan menjadi banyak. Karena sebagian besar kamera indoor yang tersedia dikhususkan untuk dalam ruangan. Pilihlah bentuk fisik kamera CCTV yang diinginkan dan penempatannya, entah itu di tembok, platfon, dinding. Sembunyikan atau samarkan kamera indoor dengan produk lain seperti : kamera lain, smoke detektor kamera, dan masih banyak lagi.
  3. Cek garansi kamera yang diberikan oleh penjual
    Pada dasarnya kamera CCTV itu digunakan untuk bisa beroperasi 24jam/hari, dan sudah jelas tentunya harus mempunyai daya tahan komponen yang dimiliki CCTV sangat di uji disini. Jadi sebaik apapun perusahaan  CCTV mengklaim bahwa produk yang mereka tawarkan sangat berkualitas dan mempunyai harga yang sangat tinggi, anda tetap harus berhati-hati dan jangan berani sekali-sekali mengambil resiko. Hal ini bisa membantu anda jika dikemudian hari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Itulah beberapa informasi dan tips seputar CCTV dari Admin berdasarkan pengalaman.