5 Game Bahaya Yang Dapat Merusak Smartphone Kamu

5 Game Bahaya Yang Dapat Merusak Smartphone Kamu

Posted on

Berbagai macam game yang diciptakan oleh para pengembang game untuk tujuan menghibuar para pemakai smartphone dan sebagai pelepas penat. Tidak jarang juga game yang ada malah membuat para player pusing. Entah dikarenakan tingkat kesulitan game yang mustahil untuk dimenangkan dan di selesaikan, atau game itu membuat smartphone rusak.

Game dapat membuat HP smartphone kamu rusak? Yap, jawabannya adalah betul. Pada kenyataannya ada banyak kasus smarphone yang rusak bukan karena jatuh dari atas melainkan rusak karena bermain game, Sekarang kita ulas 5 Game yang daapt merusak smartphone kamu.

Game yang dapat merusak smartphone :

  1. GTA San Andreas
    Siapa sih yang tidak mengenal game berjudul GTA San Andreas? Salah satu game sekuel yang Grand Theft Auto (GTA) yang paling terkenal dan populer pastinya akan menjadi game para pemain gamer sejuata umat. Terkenal banyak dimainkan di konsole PS2, game ini ternyata juga ada di smaprthone android.
    Sayangnya, untuk dapat memainkan game ini, smartphone kamu membutuhkan sedikitnya 2GB memori internal  dan RAM diatas 2GB. Pada kasus yang telah terjadi adalah banyak pengguna smartphone dengan spesifikasi pas-pasan memaksa untuk bermain game tersebut. Hasilnya adalah smartphone mereka mengalami kerusakan.
  2. Assasin’s Creed Identity
    Untuk yang satu ini tidak cuma menyediakan grafis yang bagus, tapi juga sudah diakui oleh tingkat dunia. Game buatan Ubisoft juga diadaptasi ke film layar lebar ini memang memanjakan pemainnya dengan detil tampilan dan gerakan yang sangat halus.
    Sangat bagusnya tampilan , game ini juga membutuhkan dengan spesifikasi RAM minimal 2GB, prosesor kelas atas yang bisa mendukung game HD, dan ruang penyimpanan internal minimal 3GB. Untuk smartphone dibawah spesifikasi tersebut jangan pernah sekali-kali memainkan game ini, karena game ini bisa membuat smartphone kalian rusak.
  3. Vainglory
    Game ini bisa mengingatkan para pecinta game PC dengan game legendaris Defense of  the Ancients (DOTA). Game yang satu ini dijamin akan memberikan kalian pengalaman gaming yang luar biasa dan tidak akan kalah dengan pengalaman game di PC.
    Walaupun begitu, Vainglory ini nyatanya tergolong baik karena dapat dimainkan di spesifikasi dengan RAM sebesar 1GB dan profesor dual core 1,8GHz. Tapi game ini akan berjalan maksimal jika tetap dimainkan pada spesifikasi pas-pasan dan pada akhirnya membuat smartphone kalian rusak.
  4. The Bard’s Tale
    Ingin berniat bermain dan menamatkan game yang bergenre RPG ini? Sepertinya kalian perlu berpikir 2 kali untuk memainkannya. Pasalnya, The Bard;s Tale mempunyai durasi gameplay yang panjang yaitu 20 Jam! Bayangkan berapa total memory yang dibutuhkan untuk sebuah game ini dengan waktu selama itu?
    Total memori yang dibutuhkan adalah bisa mencapai 3.5GB! Game ini tidak disarankan untuk kalian pemilik smartphone yang cepat panas. Jika memaksakan, maka tidak bisa dipungkiri kalau smartphone anda bisa meledak dan rusak.
  5. X-Com
    Untuk game yang satu ini bisa dibilang adalah salah satu game dengan kualitas grafis yang sangat keren dan menjamin para pemainnya termanjakan. Tapi ada kualitas tertentu yang harus dibayar untuk memainkan game satu ini. Smartphone kalian harus mempunyai RAM sebesar 2GB, dan prosesor di ataus dual core dan menyediakan ruang data internal sebesar 3,6 GB.
    Nah jadi jangan pernah coba-coba memainkan game ini dengan smartphone kalian yang pas-pasan. Anda akan tau sendiri akibat jika memaksa memainkannya, yaitu smartphone akan rusak.

Nah diatas adalah 5 Game yang dapat membuat rusak smartphone. Apakah kalian masih ingin mencobanya dengan spesifikasi pas-pasan? Terima kasih sudah mau membaca artikel saya yang singkat ini, semoga bermanfaat